Entri Populer

Rabu, 22 Agustus 2012

Tips Membedakan Parfum Asli, Palsu (buatan lokal, dan Refill / Suntikan)

Tips Membedakan Parfum Asli, Palsu (buatan lokal, dan Refill / Suntikan)

Nah, pasti beberapa dari kalian ada yang bingung kan gimana cara bedain parfum asli, dan palsu (buatan lokal, Refill / Suntikan dan Reject) ?
Saya akan berikan tips untuk membedakan parfum original (asli), parfum suntikan/refill, parfum buatan lokal dan parfum reject.
Parfum Original :
1. Rata-rata memakai dus dan segel (beberapa merk tertentu memang tidak memakai segel).
2. Meski tester, tetap harus terdapat dus yang tercantum tulisan TESTER NOT FOR SALE atau DEMONSTRATION di dus dan botol.
tester-lemale.JPG
tester-lemale2.JPG
3. Cek kondisi botol, tidak terlihat tanda-tanda sudah bekas pakai. Misalnya : tutup spray longgar, ada goresan, untuk beberapa botol yang mempunyai hiasan metal, terkadang bisa terjadi oksidasi, karena biar bagaimanapun tidak ada standard penggunaan hiasan metal, apakah menggunakan coating yang berkuailtas baik, atau besi campuran atau alumunium, dan kualitas coating yang buruk akan menyebabkan mudah terjadi oksidasi.
4. Batch number di bagian bawah dus atau disegel plastik pembungkus sama dengan dibagian bawah botol, biasanya tercetak menggunakan printer dot matrix, atau engraved dan cetakan nomornya rapi serta terbaca dengan jelas.
tester-lemale3.JPG
hugofemme.JPG
hugofemme.JPG

Parfum Suntikan / Refill :
1. Tidak memakai dus (atau segel, jika aslinya memakai segel), hanya menggunakan kain sebagai pembungkus
2. Jika menggunakan dus/kotak, biasanya dus tidak mulus & batch number yang tertera bagian bawah dus sering tidak sama dengan batch number pada bagian bawah botol
3. Cek kondisi botol, biasanya terlihat tanda-tanda sudah bekas pakai. Misalnya : tutup spray longgar, ada goresan, dan sebagainya
4. Kadang-kadang tidak ada stiker label di bawah botol, jikapun ada, batch number-nya sudah buram karena sering terkena gesekan.

Parfum buatan Lokal :
1. Design dus/packing terbuat dari sablon yang kasar. Kualitas dus dan botol tidak sebagus parfum original.
2. Design botol terlihat kasar. dan ada beberapa design botol yang beda dengan design parfum original
3. Batch number dibagian bawah Dus dan bagian bawah botol hanya berupa cetakan sablon
4. Ada segel pada parfum merk khusus yang seharusnya tidak bersegel, seperti Benetton, Paris Hilton, dsbnya.

Parfum Reject (Tidak memakai box, kadang memakai pembungkus kain beludru) :
Menurut saya, Parfum Asli Reject yang di jual dengan harga murah dengan memakai pembungkus kain beludru tidak ada. Karena setiap parfum, baik tester atau produk selalu menggunakan packaging yang berupa box sebagai pelindung. Bahkan vial parfum yang berukuran 1-2ml pun di package dengan rapih.Kenapa Parfum harus selalu menggunakan box baik itu produk atau tester ??? Hal ini dikarenakan adanya Standard UN Packaging yang menyatakan bahwa parfum termasuk kategori Dangerous goods.
Parfum termasuk dalam UN 1266.Referensi :
http://www.tc.gc.ca/tdg/info/moc/un_pkg/unmanuf_e.htm
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_UN_Numbers_1201_to_1300 UN numbers or UN IDs are four-digit numbers that identify dangerous goods hazardous substances and articles (such as explosives, flammable liquids, toxic substances, etc.) in the framework of international transport
Beginning January 1, 1991, all dangerous goods in international marine and international or domestic air transport were required to be in packagings displaying the ‘UN’ marking. The mark indicates that the packaging design has been tested in accordance with the recommendations of the United Nations Committee of Experts on the Transport of Dangerous Goods’.
The UN Committee of Experts has established a uniform international system for identifying and packaging dangerous goods for transport. The UN Recommendations on package testing have been adopted by the International Civil Aviation Organization (ICAO) and the International Maritime Organization (IMO). Transport Canada has adopted ICAOs “Technical Instructions for the Safe Transport of Dangerous Goods by Air” and IMOs “International Maritime Dangerous Goods Code”, by reference, in the Transportation of Dangerous Goods (TDG) Regulations.
National Standard of Canada CAN/CGSB-43.150-97 “Performance Packagings for Transportation of Dangerous Goods” contains the requirements for the design, manufacture, marking and use of UN packaging. The TDG Regulations require all ‘UN’ marked packagings that are manufactured in Canada to conform to this standard.
This guide has been prepared as an aid to manufacturers of UN marked packaging.
Photobucket

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini
Apakah anda menyukai tulisan ini ?
Tags: , , , , , , ,

Responses -

bos donny…
sy pernah liat ada istilah parfum kw1..itu apa ya?
n knp klo ad yg jualan parfum macem gitu biasanya bilang klo wanginya sama dg yang iaslinya..
apa benar?(atau setidaknya mirip)..
trus yg seperti itu mbuat parfumnya dari mana ya?
thx 4 the response…

@Aditya,
Untuk masalah parfum kw1 atau kw yang lainnya si, sejauh yang aku tahu, entah benar atau tidak informasi ini, kayanya si ada 2 kemungkinan :
- kw1 yang dimaksud adalah mereka beli parfum asli, terus dikeluarin isi parfum asli tersebut dan kemudian mereka campur dengan alkohol atau sejenisnya dengan konsentrasi yang mereka inginkan misal 1:5 (1ml parfum asli : 5ml alkohol) terus mereka suntikkan ke botol parfum bekas/produksi lokal dan dijual. Mungkin beberapa mirip, mungkin tidak, karena kalo dicampur pasti aroma parfum asli akan berubah.
- kw1 yang dimaksud adalah mereka beli bibit parfum dan mencampur dengan alkohol dan sejenisnya dan kemudian konsentart bibit parfumnya lebih banyak daripada alkohol, lalu mereka jual. Mungkin beberapa mirip, beberapa tidak.
Untuk amannya, selalu beli parfum original baik itu produk atau tester :D

bro, mo nanya nih..apa bedanya batch number sama ref? g pernah beli tester bvg extreme tapi yg ada cuma ref number doang (5digit), dan ternyata ref number yg ada dibox beda sama yg ada dibawah boto!! itu gimana bro? thanks..

@ari,
Karena penjelasannya akan panjang lebar dan lebih baik menyertakan gambar, maka nanti di akhir minggu baru akan saya jawab dalam bentuk artikel “Perfume Batch number” :) Ditunggu ordernya :D

Bro.. kayaknya aku udah kena tipu deh.. kemarin iseng beli parfum KW 1 yang ditawarin di Multiply.. aduuh baunya..bikin eneq, n langsung hilang baunya.
nah karena penasaran nyoba lagi beli parfum reject.. YSL Baby doll.. sebelumnya aku sudah pakai parfum ini juga.. dan memang dibungkus kain beludru.. baunya sih kurang lebih sama cuma gak tahan lama.. dan beda di endtonenya kerasa banget hampir sama dengan KW 1.. aaagggh pingin murah malah jadi rugi

@Made Koming,
turut berduka karena telah tertipu beli parfum palsu :(

mas. kmrn saya coba beli bvlagari rose reject, tp dari wangi sama banget dan tahan lama nya juga kuat bgt. ampe berhari2 di baju ga ilang2 wanginya. bener2 ga bs dibedain ama asli. cm dari botol di batch bagian bawah ada tulisan tester tp tulisannya agak ilang gt mas. klo ini apa refill atau gmn ya?
soalnya dulu jg perna beli gucci reject (tp penjual beda) wanginya beda banget, ketara kalo palsu walau di segel and ada tutup

@putri,
Wah, kalo ga liat parfum dan packagingnya aku susah untuk menilai.
Tapi tutorial di halaman ini bisa dijadikan patokan untuk menentukan parfum asli, palsu dan refill :D

Bos, punya narcisso rodriguez her? reply yah.. thx

@jess,
Lagi kosong sis :(

kl misalnya suntikan gt,mereka pk bhn berbahaya ga y?kmrn br cek di outlet,sama persis wanginya yg suntikan ini dg yg aslinya.aigner black dg issey miyake classic.

@katsuki,
Aku kurang tau bos soalnya aku ga pernah jualan parfum suntikan :) untuk wangi biasanya si base notes-nya aja yang mirip :)
Tapi pengalamanku si, aku iritasi pake parfum refill, jadi kalo memang mau pake refill, jangan di kulit kalo bisa bos :D
Ditunggu ordernya :cool:

base note itu aroma pertama kali disemprot y?
soalnya wanginya sama pas disemprot pertama kali,cuma yg suntikan ini ga ada perubahan aroma macam baca di kaskus,ada heart note,top note.
kl ga salah bro yg review de hehehe
nabung dulu ah buat beli yg ori,bro jualnya dg harga dibanding duty free di sing lbh murah ga?
tolong saran untuk parfum casual ma formal yg di bwh 300rb dong bro.aigner black ma l`issey d`miyake mahal y?

e yg issey salah ketik namanya,yg l`eau d`issey pour homme hehehe.botol suntikan ini ada batchnya,msh jelas dua2nya,cuma ya itu,bekas pakai gt.

@katsuki,
Baca di sini bos http://donny.blogdetik.com/2008/09/23/apa-itu-top-notes-heart-notes-dan-base-notes/
Iya, aku sering post reviewku di kaskus.us :)
Aku ga pernah ke singapore bos, jadi ga bisa kasih perbandingan :(
Casual : Antonio Banderas Blue Seduction 100ml EDT = 250rb
Formal :
ICE Fluid M EDT 100ml = 280rb (wanginya si biasa aja menurutku, rate 2.5 star)
VSC Blue Jeans Men EDT 75ml = 290rb (wanginya si biasa aja menurutku, rate 2.5 star)
AIG Black Men EDT 125ml = 440rb
IM L’eau D’Issey Men EDT 125ml = 590rb
Ditunggu ordernya :cool:

ada parfume apa aja n?bs minta list-nya?ada este lauder?

@mia, Estee lauder ada beberapa sis, bisa liat di halaman ini untuk list lengkapnya http://donny.blogdetik.com/price-list-2/
Ditunggu ordernya :cool:

mas donny,bahan campuran yang baik untuk parfum apa saja ya?

@doddy,
Aku ga pernah membuat parfum bos, jadi kurang tau :(

Kalau Azzaro Chrome batch number-nya yang nomor Ref di stiker bawah botol itu ya?

@zliang,
Yup betul bos :)

oom Donny, ada parfum Paul Smith for woman? Berapa harganya?

@Dandi,
Paul Smith Floral W EDP 100ml = 470rb
Paul Smith London W EDT 100ml = 400rb
Ditunggu ordernya :cool:

Bos harga2 nya ko lebih mahal dari rumah parfum ?

@basyuit,
Hargaku menyesuaikan dengan sistem distributor jadi biasanya stok baru bos dan dijamin Asli :cool:

bro, mo tanya harga CH Chic tester n original (botolnya warna merah kotak transparan) skrg ini ?

@Thris,
Adanya yang produk
CH Chic Men EDT 100 550,000
CH Chic Women EDP 80 500,000
Ditunggu ordernya :cool:

hi don, kalo gw mau kasih parfum untuk nyokap wangi rose (doi suka rose) dan tahan lama, what do you suggest?

@liv,
Parfum yang mengandung notes rose :
- Hugo Boss Femme (lembut, 4-6 jam)
- Bvlgari Rose Essentielle (lembut, 4-6 jam)
- Kenzo Flower (cenderung bedak, 8 jam)
- DKNY Be Delicious (cenderung apel, 6 jam)
- Emporio Armani Diamonds (belum coba)
- Escada S (belum coba)
- Estee Lauder Pleasure (belum coba)
- Prada (belum coba)
- Jean Paul Gaultier Madame (agak lupa tapi kayanya dapet 6-8 jam)
Yang Best Seller Kenzo Flower, DKNY Be Delicious.
Ditunggu ordernya :cool:

Mas Donny, aku mau tanya dan mohon penjelasannya ya.
Ada yg jual parfum KW1 dan KWsuper, dia bilang itu mirip sama asli cuman beda ketahanan wangi-nya aja. Aku tertarik krn harganya emang jauh banget bedanya. Aku selalu ganti2 parfum krn belum nemu yang cocok. Jadi kalau udah beli yg asli duluan tapi cuman buat coba2 bisa tekor.
Aku mau nanya apa bener2 sama aromanya? Bahaya nggak di baju dan di kulit (kalau baju jadi rusak kan nggak lucu juga)? Kira2 dia dapet dari distributor mana ya? Worthed nggak kalau aku cuman buat coba2? (Kl emang aroma cocok jadi bisa beli yg asli)
Makasih ya Mas buat jawabannya

@Putri,
Ga worth, ga aman buat kulit dan baju karena ga jelas apa aja komposisi cairan penyusun dari parfum tersebut, berapa dosisnya, sangat tidak disarankan. Untuk mirip apa ngga wanginya saya ga bisa jamin, mungkin beberapa mirip bisa juga beberapa ga mirip, kan kaco kalo kamu suka wanginya tu parfum palsu dan pas mau beli aslinya wanginya beda, ga worth lah. Harga menentukan kualitas untuk parfum asli dan parfum palsu.
Parfum asli pun ada yang terjangkau harganya seperti Benetton, Alyssa Ashley, Paris Hilton, Elizabeth Arden, Jean Des Arthes :)
Tapi kalo mau Carolina Herrera, Hermes ya siap-siap rogoh kocek agak dalem yah :)
Cara lain yang lebih murah dan masuk akal tapi harus tebel muka :
- Masuk ke departemen store terkemuka seperti Matah*ri, Metr*, S*go dan coba-cobain aja beberapa sample dari parfum di kertas yang berbeda-beda, gratis loh, kamu bisa tau wanginya + daya tahan di kertas tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun kecuali untuk ongkos ke mall :cool:

Oh gitu ya, Mas? Awalnya aku sempat excited banget liat ada yg jualan parfum palsu tapi katanya wanginya kayak asli. Mana harganya cuman 50 ribu (aku bilang “cuman” krn aku bandingi dgn harga parfum asli). Tapi pas googling di internet, kok banyak yg menyarankan lebih baik beli aslinya aja.
Aku emang dulu sempet pake benetton, tapi cuman bertahan 1 botol karena udah bosen sama wangi-nya. Sekarang pengen pake Jlo tapi kok harganya mahal ya. Hiks.
Jadinya sekarang cuman pake body splash bath&body work sama eau de parfume yg dikasih sama tante dari thailand.
Makasih banget ya, mas. Mudah2an setelah dapet parfum yg cocok (setelah hunting bau2 parfum di mall, bisa pesen parfum ke mas donny)

@Putri,
Saranku cari dari merek yang terjangkau aja seperti Benetton, Alyssa Ashley, Elizabeth Arden, Gres Cabotine, Jean Des Arthes, Antonio Banderas itu wanginya cukup enak dan murah meriah sis :)
Ditunggu ordernya :cool:

ikutan konsultasi dong?
selama ini pake allure n vera wang. tapi belakangan ini tertarik juga sama pure poison dior.
bs infoin pure poison buatku?
tq ya

Pak Donny, ada jual parfum Paul Smith Women yg warna botolnya pink? Bukan yang floral atau london, lho. Harganya berapa? Trims infonya.

@audrey,
Female ya, wah, mahal-mahal ni koleksi parfumnya :)
CD Pure Poison 1 juta sis, ditunggu ordernya :)
@Dandi,
Cuma ada Floral dan London aja sis.

Wah asik bgt tipsnya :) kbtlan br coba2 maen parfum nih…bos donny, kalo miniatur asli biasanya range harganya mulai brapa yah? Trus ada batch numbernya juga gak? Kmrn hbs beli miniatur D&G tp koq aromanya mencurigakan…Trims

kalo membedakan secara fisik dg cepat, ada tipsnya ga ya? pernah baca di suatu website, salah satu caranya adl dg mengocok parfumnya dan diperhatikan kecepatan hilangnya gelembung udara, bener gak tuh?

@Deeps,
Biasa aku jual kisaran 120rb untuk volume 5ml. Batch number ada kalo ga salah si.
@honey,
Kayanya ga gitu reliable cara tersebut sis :(

wah habis sakit ya, mas…pantes jwbnya lama,smg skrg dah bnr2 sehat ya…
dah dicoba, ternyata memang gak reliable :D

@honey,
iya sis, kemaren campak :( coba pake cara sederhana yang saya tulis aja di tips ini :)

Hai mas dony, slm knal, aku pernah nemu parfum di mall merknya elizabeth dior, ada dusnya jg, tp cari di google koq gag ada reviewnya…keluaran mana tu ya, mas? merk fiktif atw bnran tuh?

@lily,
blom pernah denger sis, mungkin merek lokal dari negara mana gitu, coba cek aja di basenotes.net :)

aku jg pernah ketipu beli yg asli dan mahal ternyata sampe rumah kok wanginya cepat hilang. btw, ada jual parfum carolina herera ga? aku dah lama ga nemu lagi tuh parfum. banyak yg bilang namanya dah diganti jd 212 sexy woman. emang rada2 mirip tp tetep aja beda. ada jual ga mas??? tlg ksh tau aku ya, thanks lohhh…

@gustin,
Carolina hererra adalah brand parfum dan memiliki banyak varian, seperti 212 women, 212 sexy, dan lain-lain, aku jual brand Carolina Hererra, yang mana yang sis maksud ?
Ditunggu ordernya :cool:

hi
mau nanya, aku pernah beli aigner x limited di suatu toko parfum di kelapa gading, pastinya asli donk ya?tp kok gk ada batch numbernya di dusnya ya?di botol sih ada.
gimana ya?

@izza,
aku ga bisa jamin bos, kecuali bos beli di department store terpercaya seperti SoG*, Metr*, Matah*ri :)
Silahkan ditanyakan pada counter bersangkutan :)

mas doddy lam knal y
mau nanya mas aq mau ganti farfume biasanya aq pke paradis infern made in itali..enak nya wangi apa y???
yg seger gt
makasi y mas doddy

mas donny hapunten nya’ salah ketik maninya:)

@venty,
maksudnya benettoninferno paradiso for women ya?
yang seger ada banyak sis, antara coba :
- DKNY Be Delicious
- D&G Light Blue
- Ck Euphoria Blossom
ditunggu ordernya :cool:

kalo prafum yg rendah alkohol untk male and female apa ya brand nya ?

@nonik,
mungkin sekalian yang non alkohol aja, kalo kadar alkohol rendah aku ga pernah merhatiin sis. Yang non alkohol :
Jean Paul Gaultier Le Female Classique

Kalo selain Jean Paul Gaultier Le Female Classique, yang non alkohol apa aja? Banyak nggak?
Khususnya yang For Man

Oya… tolong sekalian rate nya ya”.
berapa star gitu..
Thanks Boss Donny! :)

@anam,
Buat cowo jarang yang perfume bos. Tapi kalo yang daya tahannya lama bisa coba :
- Jean PAul Gaultier Le Male
- Thierry Mugler A Men
- Narcisso Rodriguez For Him
- Hugo Boss Dark Blue
Ditunggu ordernya :cool:

Kalo 4 yang di atas masuk EDT / EDC kan? brati masih pake alkohol dong ya?

@anam,
semua EdT, masih ada alkoholnya :)

slam kenal mas,
sy mau nanya parfum yg aroma jasmine apa ya mas dan harganya brp?
Makasih atas jwbnya.

@Heny,
Parfum women note jasmine :
- Giorgio Armani Acqua Digio
- Bvlgari Voile De Jasmine
- Elizabeth Arden 5th Avenue
- Estee Lauder Bali Dream
- Gres Cabotine Red
Ditunggu ordernya :)

salam kenal mas,..
mau tanya kn suka ada parfum yg masih disegel (masih terbungkus rapi), nah itu kn qta ga tau aspal apa ga?jd gmn

@niqey,
cross check dengan di counter parfum mal terkemuka, tapi cara mudahnya, ya order aja dari saya sis, di jamin original :)
ditunggu ordernya :cool:

Mas dony aku bli elizabet ardhan yg 25 avenue. Yg 125 mili hrg 400rb aku dpt dri tmen yg kbtulan spg parfum ktana tester harga na wajar ga? Truz pas aku cium ko tgorokan aku agak” ga enak. Itu asli ga ya. Mas doni jual tester happy clinik yg woman ga. Kra” brapa

@Tesa,
Happy Clinique aku ga ada testernya :(
kayanya si masih cukup mahal harganya untuk ukuran tester :)

Kalo mas dony ada terter elizaberth ardhan ga. Diantara parfum eliza A yg paling enak apa. Kalo mas doni pnya testernya hrgana brapa. Kalo bwt cwe 21 thn kerja dalam ruangan ac tapi aktiv cuz aku bnyk gerak apa ya. Mas mav ya aku bnyk nanya. Aku jga d tawarin vig yg female enak ga c bauna.

mau tanya neh, sekarang kan banyak tuh yg jualan parfum reject dengan embel2 100% original apakah ini benar adanya atau pembohongan publik?
mohon dijelaskan yah? takut kejebak T.T

@Tesa,
ga ada testernya sis :(
Yang aku coba cuma green tea sama arden 5th avenue, enak green tea kemana-mana :)
aku ga pernah coba vig yang female, tapi kalo ruang ac yang enak bisa coba Jennifer L Love in motion, Jean Des Arthes Silk & rose, Antonio Banderas Blue Seduction women, Benetton Inferno Paradiso Pink, D&G Light Blue, CK Euphoria Blossom, Paris Hilton Heiress :)
ditunggu ordernya :cool:
@visa,
dalam kamus saya tidak ada parfum reject, yang ada hanya parfum original dan bisa dibandingkan di tes keasliannya ke counter parfum terkemuka di department store ternama seperti Deb*nh*ms, Mat*h*ri, S*go :)
Jangan ragu order ke saya karena 100% original :)
ditunggu ordernya :cool:

Mas dony kalo yg mas twarin ada yg testerna ga maklum biar lebih murah. Cuz buget ga bnyk. Anak kul smbilan krja. Aku krj d mid dining rest jdi bnyk gerak gt. Yg pling soft dan awet dri yg mas dony tawarin. Skalian cra orderna ya.

@Tesa,
tester kosong. ambil Jennifer L Love in motion aja wangi apel atau Blue seduction woman wangi buah-buahan :)
kisaran harga 250rban, ditunggu ordernya :cool:

mas Donny saya lagi cari parfum entienne aigner private number .ada stock nggak yah .harganya berapa ?untuk yang 100 Ml

@sumarna,
Aigner Private Number Man 100ml EdT = 400rb, ada kenaikan harga, kalo udah mau order sms aja baru nanti aku cek stoknya, thanks dan ditunggu ordernya :cool:

mas donny,
Punya list parfume ori yg Non Alcohol gak ? sy dulu pernah lihat di majalahnya garuda merk kenzo limited edition, tp skr sudah gak ada lagi..
kalo ada listnya boleh dong di share ke email ?
Trims
-runs-

O iya mas, kalo bisa yang tahan lama :) biar dibawa mandi juga gak hilang *_^

@Nurah,
Setahuku cuma ada Bvlgari Petit et Mamans tapi ini buat anak-anak, dan Jean Paul Gaultier Le Female, kayanya ini sih lumayan tahan lama :)

Thanks mas donny, btw kira2 recomended gak Jean Paul Gaultier Le Female ? :) review dikit dong (tp itu buat cewek ya?)

@nurah, wanginya cukup enak, bedak + pahit dengan sedikit nuansa manis, buat cewe :)

sekedar info aja mas, coba cek http://www.k*skus.us/showthread.php?t=2977759
ini lapak punya sampeyan bukan? kok review nya plek sama pisan ya? apa cuman orang yg kopas aja?

@firman,
thanks bos info-nya, thread itu membajak review saya dan sudah saya laporkan ke moderator, thanks :)

mas mau nanya,ni jual parfum parfum ori apa refill’an????klo refill’an campuran’y apa aja??perbandingan campuran brp?brp lama tahan wangi’y???mau nyoba bulgari extrem neh mas??kuat nga wangi’y??thanks bos

@roy,
hanya jual parfum original :)
bvlgari extreme udah direview, bisa dibaca untuk lebih jelasnya, thanks :cool:

boss..klo beli parfumenya di sogo atau di metro original ga tuh parfume??thanks

@ilham,
kalo di department store yang bos sebut udah pasti original :)

Salam kenal mas…. Mau tanya, aku baru beli parfum Aigner for men botol warna coklat n botol putih dg harga Rp 400-an. Apa harganya segitu n bgmn caranya spy tau itu asli or palsu? Trims

Maaf spesifikasinya yang benar:
Dos warna coklat
Botol n isi warna putih
Aigner for men by
Harga Rp 418rb
Trims…….!!!!……

hai mas donny…aku mau tanya… banyak orang yang bilang kalau parfum yang original itu kalau di semprot kan ke kulit itu akan terasa dingin ya mas??? kata nya sih seperti dingin es… apa iya seperti itu?? tapi selama ini yang aku coba,,dingin nya itu gak seperti yang aku dengar..yang aku rasa kan dingin nya ya dingin biasa…terus gak semua parfum ori bisa tahan lama ya mas?? hanya sekitar 5-6 jam aja ya??? terus kalau parfum man/woman yang wangi nya tahan lama,,yang bisa sampe seharian atau malah tahan 2 hari apa2 aja ya mas???
sebelum dan sesudah nya saya ucapkan trima kasih banyak ya mas…kalau bisa semua pertanyaan saya bisa di jawab… hee..hee..hee

@Daely,
untuk referensi botol parfum dan packaging bisa mengacu pada :
http://www.basenotes.net/fragrancedirectory
http://www.fragrancenet.com/
@vida,
Ya dingin karena sebagian besar mengandung alkohol dengan konsentrasi yang berbeda-beda tergantung dengan formula dari Designer House parfum tersebut.
Benar tidak semua parfum original/asli bisa tahan lama, tergantung dengan notes / bahan penyusun suatu parfum tersebut.
Bukan hanya 5-6 jam, parfum asli yang hanya bertahan 2-4 jam juga ada, sebagai contoh brand adidas dan benetton jenis tertentu.
Parfum men yang tahan lama bisa coba :
- Thierry Mugler A*Men
- Jean Paul Gaultier Le Male
- Aigner Black
- Narcisso Rodriguez
Parfum women yang tahan lama bisa coba :
- Guerlain Samsara
- Britney Spears Fantasy
- Paris Hilton Heiress
- CK Euphoria
- Kenzo Flower
ditunggu ordernya, thanks :cool:

Trims ya atas Referensinya…
Mau tanya lagi:
Carolina Hererra 212 for men brp? Di pricelist tidak akurat alias beruba2 stiap saat.
Ongkos kirim (aku tinggal di Jember JATIM)
Trims.

Trims ya atas Referensinya…
Mau tanya lagi:
1. Carolina Hererra 212 for men yg bener2 original brp? Di pricelist tidak akurat alias beruba2 stiap saat.
2. Ongkos kirim (aku tinggal di Jember JATIM)
Trims.

Trims ya atas Referensinya…
Mau tanya lagi:
1. Berapa harga Carolina Hererra 212 for men yg bener2 original? Di pricelist tidak akurat alias beruba2 stiap saat.
2. Berapa Ongkos kirim (aku tinggal di Jember JATIM)
3. Berpa hari nyampe di tempat?
Trims.

@Daely,
580rb. ongkir jember 19rb, biasa 2 hari sampe.
Ditunggu ordernya, thanks :cool:

Allow mas donny lam kenal, klo bvlgary buat cowok truz yg aromanya kuat apa seeh?en harganya kisaran brp,truz satu lg klo order gmn caranya? Thks allot.

@Tony,
Bvlgari Aqva, BLV, Extreme.
Kisaran 400rban. Kalo mau order sms aja bos, ntar aku info harga terbaru terus setelah itu transfer dan kirim nama dan alamat tujuan terus aku paket parfumnya, thanks dan ditunggu ordernya :cool:

aku selama ini pakai antonio banderas blue seduction, wanginya cocok banget sama seleraku. lha udah 2 minggu ini aku sms ke mas dony selalu stok kosong, kira2 penggantinya apa ya yg baunya mirip2 antonio blue seduction man??

email mas dony apa?? thierry mugler angel a men baunya seperti apa?? tahan lama dan segar ga?? aku suka yg segar2 seperti antonio blue seduction dan bisa dipakai pagi-siang-maupun malam. kalo bvlgari extreme aku ga suka baunya nyengat banget. minta sarannya dong utk kisaran harga dibawah 500rb prfum cowk utk aku

@manfred,
udah dijawab ya bos via sms, thanks :)

Mas Donny, minta alamat emailnya atau web bisnis parfumnya dong, sy pemakai CH 212 For Men, di Mata**ri harganya sekitar 900rb-an, tp pas ke batam kemarin, beli teseternya 375rb, harga 375rb, tp ga ada bedanya ma aslinya, tahan sampai 12 jam malaj
Btw, sy di Mks, minta harganya+ongkir ya,, tks

@WR,
email anthony.stark@ymail.com
sementara cuma dagang via donny.blogdetik.com aja :)
CH 212 men, FYI saya coba test si wanginya 4-6 jam, jadi kalo tahan 12 jam saya malah ragu keasliannya :)
CH 212 men 560rb, ongkir makassar 25rb, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Salam kenal mas dony aku gila parfum. Di rumah ada 9 tp sllu merasa kurang. Fave ku sih saat ini bvlgari rose ,diorissimo en j’adore yg laen kaya eigner, carolina , SJP, benetton cm sekelebatan aja cos aromanya ga sekuat yg 3 diatas. Tp dari semuanya ga ada yg bau teh… minta saran dong mas. O iya aku ga mau merk amerika ya kaya Arden ya. Dulu ibuku pnah dpt charles jourdan baunya teh enak bgt. Trs tolong kasi harga ya mas aku di jkt

@teri,
Setauku yang bau teh ya cuma elizabeth arden green tea dan variannya.
Yang lainnya yang ada notes tea :
Estee Lauder Pure White Linen
Lanvin Eclat D’Arpege
Moschino Funny
Burberry The Beat
kalo serius mau order, sms aja, nanti aku cek dulu harga terbaru, ditunggu ordernya, thanks :cool:

pak donny numpang tanya, paul smith london women berapa? sama thiery mugler alien? thanks

@mauli,
kosong semua :(

aku mau tanya nih, belum lama ini aku belh pure poison n poison 5ml. Tp kok di botolny ga ada bacth ny yah? Adany cm di dus. Aku cb pake yg pure poison sekitar 2 tetes di baju, awalny wangi, tp lama2 udah sekitar 4 jam, berangsur2 ilang wanginy. Cuma di baju aja msh ada wanginy. Itu asli bukan yah?

@cindy,
biasa kalo miniatur sih tetep ada batch :)
Tapi sebenernya jarang juga yang malsuin miniatur sampe mirip bentuk botolnya, kalo ada juga setau saya ga mirip antara bentuk botol yang palsu dengan bentuk yang aslinya :)

mas Donny, mau tanya dong..
Saya pemakai setia acqua di gio..
Kemaren saya beli di metro PIM, ketika sy tanya, katanya hrg nya 880rb. Tapi trus si penjaga nya bilang, saya kasih diskon deh, jadi 650rb, tapi cash, dan belinya ke dia (ngga ke kasir)..
Karena murah, sy beli aja deh. Soalnya sy tahu di Changi airport aja yg duty free, hrgnya 102sgd. Lagian, saya pikir jg dijual di counter dept. store gitu, masa palsu sih.
Tapi stlh beli, agak kepikiran jg jadinya.. hehe..
Kira2nya asli ngga tuh mas? Atau pernah tau ngga praktek2 seperti gitu di counter2 parfum dept store terkenal?
Kalo pengalaman saya sih, pernah di sarinah spt begitu, dikasih diskon kalo beli cash dan ke clerknya lgsg. Tapi itu sih barang2 art..
Thanks atas responsenya!

@dudy,
no comment. tapi yang jelas lebih murah beli di donny.blogdetik.com, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Mas,nanya dong..
aq nyari parfum yang baunya ringan,seger tapi tahan lama..
Kemaren nyoba benetton yang hot women ga suka,nyegrag n g tahan lama
kira2 yg cocok buat saya ap yah mas?skalian sama range harganya yah..
btw moschino funny berapa mas…

@icha,
CK euphoria blossom :)
harga bisa liat di price list, thanks dan ditunggu ordernya :cool:

bro donny mohon dijelaskan, perbedaan aroma plg jelas antara parfum original dengan parfum kw super apa y? tentu box/botol dan harga nya berbeda jelas..
saya penasaran karena di hidung saya mirip sekali aroma dan ketahanan lamanya antara parfum ori dan kw super, pdhl sudah saya pakai ilmu sugesti hehe

@andri,
parfum original ada 3 notes, top notes, heart notes dan base notes sedangkan parfum kw atau apapun namanya itu biasanya hanya base notes. Ditunggu ordernya, thanks :cool:

mas donny ..
mw tnya nie :
ada jual parfum - ETERNITY For men ..
- Obsession For Men ..
- jaguar Green for men ..
kisaran harga brapa ??
Thanks atas responsenya!

@Dani,
CK Eternity Men = 390rb
CK Obsession Men = 570rb
Jaguar Green kosong.
Ditunggu ordernya, thanks :cool:

halo mas…mo nanya nih.. parfum untuk cowok yang aroma teh, seger n tahan lama (11-15 jam) merek apa ya???n harganya terjangkau…hehehe..thanks alot

@donchris,
bvlgari extreme, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Mas… Ada stock benetton yg bclean? Trus klo inferno paradisso brp harganya? Ada testernya?klo testernya brp?

@nila,
bclean kosong, paradiso pink women 240rb, tester kosong. Ditunggu ordernya, thanks :cool:

mas, untuk cewek yang kerja lapangan, kepanasan, keringetan, gerah,lari sana sini, aktifitas padat tapi ketemu banyak orang,apa ya parfum yang cocok?tku :)

@anita,
antonio banderas blue seduction women 280rb, ditunggu ordernya, thanks :cool:

mas, kalo parfum buat cewe yg wanginya kaya bedak, elegant, ga manis ato ga buah n tahan lama harganya dibawah 500 merk apaan ? tq

@nawce,
Bvlgari Jasmin Noir, Bvlgari Rose Essentielle ditunggu ordernya, thanks :cool:

mas donny, mau nanya donk? pernah denger ada yang jual parfum asli di asemka? menurut mas, semua parfum original yang di -import dari china apakah beneran asli??
trus kalo mau jadi re-seller mas donny gimana caranya??
thanks for the reply yah…

@shara,
saya ga pernah tau asemka, dan ga tau juga kalo import dari china, yang saya tau china kalo jual barang murah, contoh elektronik, tapi quality control rendah, dan mereka sering melakukan AM = Amati dan tiru :)
email aja kalo mau jadi reseller ke anthony.stark@ymail.com
ditunggu ordernya, thanks :cool:

Mas mana yg lebih tahan lama dan wanginya yg segar antara kenzo flower dan CK euphoria blossom

@Lukhi,
lebih tahan kenzo flower, lebih segar euphoria blossom, sayangnya euphoria blossom kosong :)

Mas donny, pernah coba Jeanne arthes yang Jamine bu Nil Woma nggak ? aroma melatinya enak gak yah…. lagi suka wangi melati nih

ijin baca mas,,,

@kiki,
blom coba, arthes cuma coba yang sultane aja, enak wanginya :)
@heri,
silahkan bos, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Ada ga sih parfum yg wanginya dominan coklat? Gw pernah coba Britney Spears Fantasy, tp gw kurang puas sama wangi coklatnya (bukan wangi coklat asli, tp white cocholate). Pernah jg coba SJP Covet, tp lbh ga puas lagi sama aromanya (aroma madunya ga enak/kemanisan). Bagaimana wejangannya?

@ALL,
Sejauh yang saya coba, di indo ga ada yang pure chocolate, yg mendekati chocolate aja ga ada, paling white chocolate :)

bro, bisa pesan luar pulau jawa ?

@ochin,
selama masih terjangkau jne, masih bisa, sampe papua juga pernah, ditunggu ordernya, thanks :cool:

how to order bro.. ??
sorry lupa nannya…

@ochin,
lengkapnya bisa baca di http://donny.blogdetik.com/how-to-order/
ditungguo ordernya, thanks :cool:

Halo mas dony, bs ksi recomend parfum cwe yg ad wngi pir,frangipani n agarwood? Kalo biaya ongkir k dps bali brap? Thx

Ow y kalo bs hrga d bwh 400 yaa.blum krja ne!
Thx bnget

mas,mau tanya klo orang bilang original singapore tuh mksdnya gmn yahh? itu original apa gmn? apa emang singapore membuat parfum jg ato gmn? trs made in apa parfum tersebut? makasih mas.

@romi saputra,
belum pernah tahu, mungkin maksudnya Designer House dari Singapore, jadi made in singapore gitu.

mas, mau nanya ni, hugo boss selection sama soul tu bagusan mana? tahan lama yg mana?

@hery,
lebih enak selection, tahan lama selection kayanya , ditunggu ordernya, thanks :cool:

Bos mau tanya,kl parfum cowo yg calm+maskulim+nyaman dihirup apa aja?
Skalian ma price list & ranking aromanya…:D

@Helgi,
Bvlgari Man
Bvlgari PH Soir
Carolina Herrera 212 Men
harga via sms aja waktu mau order saya info, ditunggu ordernya, thanks :cool:

karakterisitik ketiga itu gmn ya? Aku ga sk yg ada unsur manis atau segarnya,cz lg pgn yg calm/lembut

@Helgi,
PH soir dan 212 men bisa baca review, bvlgari man mirip-mirip ko, sesuai yang kamu minta, ditunggu ordernya, thanks :cool:

bro donny, mau tanya kalo dikotak sama dibotol EDT tidak ada bacth number ,tapi dibawah botolnya ada stiker labelnya, asli gak parfumnya? kemaren ada yg nawarin parfum . parfum ada kotak seperti asli ( ralph laurent white blue-red, pony no.3 sama bulgary pour femme)

@anton,
harus liat dulu sih biar pastinya, bandingin aja ama dicounter :)

bg donny cara ordrnya gmn???:(

bang donny parfume yg cocok utk pekerja lapangan apa y,yg tahan lama!q biasa pakai bvlgary extrem>
pengen coba yg laen…
mslhnya tiap hari q naik turun kapal,jd biar takut tu bau keringat ma parfum q hehehe,,,,

@denny,
sms aja ke 0821-13503888 :)
azzaro chrome, banderas blue seduction, ditunggu ordernya, thanks :cool:

mas mau tanya nie … parfume dengan merk ASPIRE keluaran dari ALTA MODA itu hargany. berapa ya … aku pernah pake parfum temanku yang mereknya ASPIRE

@DANI INDRA SAMARINDA,
saya gak jual merek itu :)

mas don mw nanya aku dulu pernah beli parfum online di r*********.com, parfumnya sjp lovely. ada stiker di bawah botol tapi ada stikernya pas ditengahnya dikupas sepertinya batch numberx karna gak saya lihat. gimana tuh mas..

@kurni,
wah, saya kurang tahu kalo soal itu, dikonfirmasi aja ke sellernya :)

Mas Kalau Benetton paradiso pink batch. Number di botol dimana yahoo letakx? Trims

@cika,
lupa pastinya, tapi kalo benetton paradiso pink dari saya pasti asli, ditunggu ordernya, thanks :cool:

sori numpang tanya..
parfum yang di jual di c n f parfum itu ori ga sih parfumnya? soalnya ada beberapa komplain yg aku baca di kaskus

@ocha,
saya tidak mau judge dagangan orang lain sis :)

Halo bang donny, mau tanya boleh? Saya biasa pakai bvlgari pour femme, tp saya mau coba yg lain. Saya pingin yg aromanya manis seperti kue yang lembut. Ada aroma vanila, coklat, pokoknya yg manis. Tp saya tdk suka aroma buah & permen. Ada rekomendasi? Kalau bisa yg harganya dekat dengan bvlgari.

@nana,
aigner stairlight, fcuk her, britney spears fantasy, ditunggu ordernya, thanks :cool:

met kenal mas donny.. :) mau minta info nih mas, saya mau beli pacorobanne yg PACO (UNISEX). Di jakarta available dimana ya? susah neber nyarinya..kalo mas donny ada, boleh tuh saya pesen 1..:) harganya brapaan skarang ya mas? sebelum dan sesudahnya makasih ya mas don..

Mas kalo dior j’adore edp berapaan ya?

@royaken,
kosong.
@kikyrizky,
1 jt, ditunggu ordernya, thanks :cool:

MAKASIH MAS..TANYA LAGI NIH MAS..PARFUME YANG HARUMNYA MIRIP PACOROBANNE XS EXTREME ATAU XS APA AJA YA MAS?THNK U LAGI MAS…

@royaken,
belum nemu yg mirip :(

Mas,kalo CKfree for men harganya berapa?

@Ali,
CK free 470rb ditunggu ordernya, thanks :cool:

Mas Donny tempo hari sy beli CK Truth Man, tp di bawah botolnya nggak ada no batch nya… Palsu ato Asli ya mas? Tks

@Heru,
silahkan mengacu pada tutorial saya tentang cara membedakan parfum asli dan palsu :) Agar tidak ragu pesanlah pada saya, dijamin keasliannya, ditunggu ordernya, thanks :cool:

mas mau tanya dong klo AB blue seduction cepet ilang gak ya wanginya soalnya saya sering naik motor trus bedanya blue seduction dan black seduction apa ya?
AB blue seduction klo disemprot kebaju bernoda gak ya? trus klo disemprot ke kulit gmana?
maaf bnyak tnya hehe, thanks

@luki,
blue cool seduction aja atau azzaro chrome, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Mas donny, aku beli kenzo flower dimatahari 750 rb, ??? wanginya sebentar ???? hilang mas, ????????????????? aku gak cocok ????????????????? parfum itu? Aku suka parfum kayak lovely sarah jessika parker y??? kalo kita lewat wanginya msh tertinggal dibelakang, trus parfum ????????????????? mas y??? walau kita gak diruangan itu lg ??? ruangannya ttp wangi? Dan brp harganya mas?

@yanthie,
mungkin ga cocok aja body chemistry-nya, ck euphoria for women aja harga 580rb, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Bro donay…
Ada gak aroma parfum bau hutan cemara selain wipoll ? ?
Biar org2 klo dket ane bawaan nye adem gitu bro.

@contra jokonva,
yang cemara jarang, tapi kalo wangi nature bisa coba CK eternity (wangi rumput segar) dan Kenzo PH (wangi bambu), ditunggu ordernya, thanks :cool:

Bang donny. dua hari lalu saya membeli davidoff cool water man seharga 350 sialnya saya ngga cek batch bawah botol . setelah dirumah sy coba wanginya hanya bertahan 1jam. lalu saya cek bawah botolnya ternyata bacth sudah disayat sehingga hanya tertinggal stiker bagian atas 4.2oz 125 ml ect dan stiker bawahnya licensi . padahal pas beli saya bilang saya ambil yg original ke cs. apakah barang ini ori? padahal dus nya tertulis tertulis distributor pt luxasia. Apakah davidoff hanya betahan 1jam dan semua kemasan dibagian bawahny telah disayat. karena selama ini saya pake JPG. kebwtulan sedang coba coba cool water. terima kasih infonya

@andyou,
biasanya coolwater bertahan 6-10 jam :) untuk pengecekan keaslian saya hanya bisa memberikan panduan sesuai di bagian tutorial “cara membedakan parfum bla.. bla.. bla…, selanjutnya anda yang justifikasi… jika ragu, tentu anda bisa komplain dan minta pertanggungjawaban dari pihak penjual….
saya turut prihatin atas insiden yang anda alami :)

Bro, boleh infonya dong. Perfume creed brp? XS Black dan 212 Men? thx

@todo,
udah diinfo via bbm ya, thanks :cool:

bang donny…minta rekomendasi dong,parfum cewek yg seger n tahan lama.price dibawah 400.tgx b4.

@ririen,
benetton inferno paradiso pink, banderas blue cool seduction women, paris hilton heiress, jennifer l love inmotion, ditunggu ordernya, thanks :cool:

numpang ty mas….di toilet garuda suka ada ?parfumnya….namanya apa?dijual bebas gak??harga brp???

@Naznin,
saya sering coba sih, tapi ga tahu mereknya, itu wangi citrus biasa, kalo mau wangi yang setipe bisa coba versace eau fraiche, boss pure, moschino friends, cek harga sms aja ke 0821-13503888, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Salam kenal mas dony mau tanya dong,saya dulu pernah pake parfum bulgary aqva suka bgt sama wanginya krn harganya mahal ganti sama davidoff cool water kalo boleh saran wanginya hampir sama tapi seger harganya miring kira2 merek apa ya yg cocok :) atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

@dody,
banderas blue cool seduction 300rb, ditunggu ordernya, thanks :cool:

mas donny, kalo angel heart asli itu biasanya ciri2nya seperti apa ya? soalnya aku baru beli di salah satu department store tapi dus ga bersegel (hanya dibungkus plasik bening) dan ga ada batch number di dus maupun di botolnya.. kondisi botol, dus dan lainnya masih bagus, wanginya pun tahan lama.. apa memang seperti itu?

om donny, mau tanya ya
saya sudah pakai CH 212 man dan saya cocok dg baunya, namun menurut saya kurang tahan lama krn sy sering berada di ruangan terbuka. kira2 ada gak parfum merk lain yg baunya sama tp lebih tahan lama dari CH 212 man.
tq..

@dea,
no comment saya ga jual angel heart soalnya :)
@baim,
bvlgari man, ditunggu ordernya, thanks :cool:

Mas recommend dong, Hugo Boss XY dan 212 CarolinaHerrera Sexy Men lebih maskulin dan enak yang mana ya? Thanks sebelumnya

@Raveena,
Hai, mulai saat ini konsultasi parfum dapat dilakukan di forum.cintaparfum.com pada link berikut ini http://forum.cintaparfum.com/viewtopic.php?f=13&t=23
Jangan lupa untuk register terlebih dahulu, thanks :cool:


Sumber: http://donny.blogdetik.com/2008/07/25/tips-membedakan-parfum-asli-palsu-buatan-lokal-dan-refill-suntikan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar