Entri Populer

Sabtu, 17 September 2011

Cara menjadi PRIA sejati




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jakarta,17-9-2011

Ini merupakan thread yang paling menyenangkan untuk ane tulis , karena mungkin setelah para agan - agan yang masih melankolis sebagai cowok,bisa menjadi PRIA yang dewasa yang memiliki kharisma di depan para wanita dan tidak lagi dilecehkan sebagai cowok "pengemis cinta" .

Pada hakikatnya,laki - laki adalah "pemimpin" bagi wanita ,baik secara agama ,sosial dll . Lalu bagaimana kalau laki - laki yang harusnya menjadi pemimpin tapi terlihat lemah di depan wanita?

Ingat gan ,ibarat supir dan mobil,laki laki lah yang jadi supirnya dan perempuan yang jadi mobilnya ,karena memang sudah begitu hakikatnya . Tapi apa jadinya kalau agan yang di setir oleh perempuan? itu menunjukkan kepribadian agan yang tidak tegas sebagai lelaki dan cenderung mengikuti apa saja kemauan wanita . Hal ini menimbulkan celah yang akan dimanfaatkan wanita , agan tidak mempunyai lagi harga diri sebagai cowok karena dianggap oleh wanita sebagai sosok yang lemah .

Seandainya berlanjut suatu hubungan ,sampai ke tingkat pelaminan,belum bisa juga merubah sifat agan yang tidak tegas,akan berujung pada ketidakseimbangan jenjang perkawinan .

Agan bayangkan ,apabila istri agan yang lebih mendominasi dari agan,misalnya dia seorang desainer / dokter ,dia memiliki pendapatan di atas 10 juta per bulan,tapi agan sendiri sebagai lelaki ,hanya memiliki pendapatan 2 juta karena agan misalnya adalah karyawan swasta . Sungguh hal ini akan menjatuhkan harga diri lelaki baik secara langsung maupun tidak langsung . Banyak saya temukan di sekitar ,lelaki yang hanya bermalasan,tapi perempuan yang lebih giat ,akhirnya lelaki itu hanya menjadi seorang pengurus bayi dan rumah tangga di rumah. Bayangkan gan? dimana letak harga diri agan ? Di saat wanita yang agan nikahkan seharusnya menjadi istri yang mengayomi rumah tangga ,malah dia yang menjadi tulang punggung keluarga (lain halnya jika agan cacat) . Jika hal ini berlanjut terus - menerus,percayalah gan,hanya tinggal menunggu "bom waktu" meledak pada saatnya tiba .

Untuk mengatasi semua masalah itu,saya memiliki beberapa tips agar agan menjadi lelaki yang bertanggung jawab dan berkharisma di depan wanita :

1. Agan harus pintar

Di era modern seperti sekarang , coba agan lihat di berbagai tempat melamar kerja, lebih banyak dibutuhkan wanita daripada pria . Dari 10 pelamar kerja,pasti wanita yang lebih mudah masuk kerja karena dianggap lebih rajin dan memiliki nilai jual . Nah dari fenomena ini, agan seharusnya malu apabila masih sekolah,kuliah dll ada perempuan yang lebih pintar dari agan . Karena lelaki itu memilik 9 akal dan 1 nafsu dan wanita memilik 9 nafsu dan 1 akal . Sungguh miris kan apabila perempuan yang lebih pintar dari agan? . Agan jangan pernah bangga menjadi jagoan kelas,preman sekolah,anak tongkrongan . Karena perempuan gak butuh itu gan. Percayalah ! perempuan butuh pria yang lebih dari dirinya agar bisa membimbing dia ke jalan kebenaran dan menuju perekonomian yang baik . Dengan cara ini,perempuan merasa lebih dihargai dan kodrat perempuan sebagai istri yang baik pun terlaksana.

2.Jangan terlihat cengeng di depan wanita

Bila agan ngaku ingin jadi pria,maka malulah kalau agan nangis di depan wanita karena hal sepele (lain halnya jika ada orang tua meninggal dll) . Memang pada dasarnya ,lelaki juga boleh menangis,tapi karena hal apa dulu gan ? misalnya agan nangis gara - gara duit abis atau masalah sama pacar,apalagi sampai sujud sujud minta balikan ke pacar sampai ingusnya keluar semua , itu sama sekali gak menunjukkan sifat agan yang PRIA . Cowok semacam ini terlihat lemah sekali di mata cewek,gimana cewek itu mau rebahan ke pundak agan kalau lagi nangis, kalau agannya lebih cengeng dari ceweknya . So,buanglah sifat jelek ini gan !

3.Jangan sering berkeluh kesah ke wanita kecuali istri agan

Dikit dikit ngeluh masalah hidup ke teman cewek,dikit dikit ngeluh ga punya pacar sampai di ekspos terus-terusan di FB ,dikit dikit pengen bunuh diri karena cinta ditolak . Sifat ini harus dibuang jauh -jauh deh,karena jelas banget ketidakmampuan agan dalam me manage diri sendiri,apalagi memimpin wanita? itu yang akan membuat wanita pikir-pikir untuk menjadikan agan suaminya deh.

4.Memiliki komitmen dan pendirian kuat

Lelaki sejati itu kalau JANJI ,tidak akan pernah dilanggar walaupun dia bercanda sekalipun . Karena lelaki sejati sadar betul kalau omongan yang dipegang erat - erat itu menunjukkan suatu sifat gentle . Jangan pernah sekalipun agan berbohong,karena sekali saja agan tidak menepati janji ,artinya sifat keteledoran agan nampak dan tanggung jawab agan sebagai lelaki tidak ada sama sekali . Agan juga harus memiliki pendirian setebal tembok cina,jangan gampang runtuh digoyang apapun ,kalau menurut agan itu benar,perjuangkan terus sampai titik darah penghabisan.

5.Belajar menjadi PRIA sejati

Hidup ini kan harus melalui proses pembelajaran dan untuk belajar ,kita perlu panutan . Mungkin ada beberapa panutan cowok sejati yang bisa agan tiru . Contoh : Nabi Muhammad SAW ,Umar bin khattab dll . Sifat Rasullullah bagi ane tuh laki-laki banget gan,Rasulullah bisa menempatkan kapan bersedih,kapan berperang dan inilah suatu ketegasan yang teramat sangat baik sebagai lelaki gan  .Mungkin agan bisa baca-baca kisah kisah Nabi Muhammad SAW tentang keberaniannya dan sosok kepemimpinannya . Umar bin Khattab adalah sosok yang sangat pemberani,tidak takut dengan apapun kecuali ALLAH dan Nabi Muhammad,dia juga adalah sosok yang adil dan bijaksana . Inilah sosok lelaki yang dapat agan baca baca kisahnya di website atau buku.

5 poin ini ,sudah mencangkup semua cara agar agan benar benar totalitas menjadi PRIA dan apabila diterapkan,INSYA ALLAH akan membuat kepribadian agan yang lemah menjadi kuat .

Sekian dulu thread ane kali ini,semoga bermanfaat !!!

wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar