Entri Populer

Rabu, 07 September 2011

Tips menjadi gitaris handal


Tips dan trik menjadi Gitaris Handal versi Ajie:
1.Kemauan /niat yang keras
Sehebat apapun bakat lo,tapi kalo lo malas-malasan,gak akan ada guna sob. Tidak ada orang besar di dunia ini yang lahir dari PEMALAS. Para orang besar adalah mereka adalah orang-orang yang berjuang tanpa mengenal menyerah sedikitpun ,sampai mendapatkan apa itu yang dinamakan kesuksesan. So,mantapkanlah tekadmu !!!!!!!

2.Mempunyai gitaris acuan
Setiap gitaris,harus mempunyai gaya permainan sendiri dan gaya permainan itu dapat kita kembangkan dari gitaris yang sudah terkenal,seperti Joe Satriani dengan permainan legatonya,steve vai dengan permainan virtuoso nya dan Ygwie dengan neo classicalnya. Lo bisa mencari jati diri lo sendiri dan bisa melihat cara bermain mereka dari You*** atau darimanapun itu.

3.Mempelajari skala/scale
Skala ini sangat penting,karena merupakan basis dari aplikasi melodi dari improvisasinya.Skala juga merupakan sebuah seni untuk menciptakan nuansa atau warna music tertentu. Misalnya lo pengen jago maen rock,lo pelajari lah skala pentatonic dan kalo mau jago blues,lo pelajari skala blues,dari skala itulah lo bisa menciptakan warna music yang beragam.

4.Buat jadwal latihan
Buat jadwal latihan lo yang rutin,gak perlu KUANTITAS,yang penting KUALITAS. So,lo sebenarnya gak perlu buat latihan terlalu lama,tapi yang perlukan latihan yang efektif. Latihan seperti apakah itu??? Misalnya 1 jam ,lo latihan senam jari,1 jam berikutnya ngulik lagu,1 jam berikutnya pelajari seluruh teori. Insya ALLAH dengan kemauan keras,dalam 1 tahun,lo bakal jadi sheredder yang mumpuni.

5.Konsisten
Inilah tahap akhir lo menjadi gitaris yang professional,lo harus konsisten,jangan gampang bosan,jangan gampang bangga dengan prestasi lo dan jangan longgarkan latihan walaupun hanya 1 jam sehari.

Ini saja saran dari admin,mohon di rate dan di kritik apabila ada salah salah kata…
Admin gak butuh cendol gan,apalagi di sundul batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar