Entri Populer

Minggu, 05 Agustus 2012

fenomena berhutang jaman sekarang

Sampai sekarang aye masih bingung ,mengapa orang yang berhutang lebih galak daripada yang meminjamkan ?

Ini kejadian berdasarkan pengalaman ane sendiri , sebut saja temen ane namanya mawar ,singkat cerita dia meminjam uang sebesar 50rb ,memang tidak besar sih jumlahnya ,tapi aye minjemin dia sampai aye rela ga makan hari itu asal dia makan dan dia janji mau bayar paling telat seminggu .

Setelah beberapa bulan dia tak kunjung bayar ,tapi sebagai muslim ,aye tetep mengingatkan dia secara baik baik akan utangnya ,tapi apa jawabannya? "lo baru pinjemin gw 50rb aja pake dihitung segala ,temen gw aja pinjem 12juta ke gw ,udah gw bayar kemaren ,lo baru segitu aja ketakutan segala ,najis"

sontak aye sakit hati dengernya ,giliran ada butuh manis ,giliran sekarang aye yang butuh digituin ,makanya aye bingung di jaman sekarang orang yang di utangin rata rata kebanyakan gak ada niat kuat untuk bayar ,tapi untuk kebutuhan dia sehari hari malah bisa . Kebanyakan terkesan menyepelekan dengan pikiran di hati kecil ,"ah paling dia juga lupa dan ikhlasin" . Nah prinsip ngegampangin orang yang kayak gini nih yang sangat jelek dan tidak terpuji ,karena sama saja habis manis sepah dibuang . Pantas saja sekarang makin banyak bermunculan debt collector ,karena mungkin saja yang dihutangi tidak memiliki ancer ancer /perencanaan matang apakah bisa bayar hutang itu nantinya ,tapi yang lebih parah lagi jika niat gak mau bayar dan kabur dari hutang . Naudzubillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar