Entri Populer

Selasa, 14 Agustus 2012

Semua tentang cool

menurut silk :
teman-teman wanita saya dulu suka bilang bahwa saya adalah cowo yang cool.
yang saya lakukan adalah:
1. Kalem/tenang dalam bersikap dan bertingkah.
2. Berwibawa dan bijaksana.
3. Sedikit bicara banyak berkarya.
4. Bersikap dingin pada cewe.
5. gaya rambut yang paling penting harus cowok banget.
7. Pakaian rapi dan jangan kampungan.

menurut tom kurus :
 cool makna sbenarnya dingin.tapi bila di tujukan kpd pribadi seseorang,maknanya adl keren,elegan atw punya kharisma.simpatik,menarik,mempesona.tuk meraih ini sulit.karena hal ini ga bisa dipaksain.klo dipaksain,org lain bisa melihatnya sbg adegan yg lucu,trasa aneh.jadi....harus melalui fase"mendongkrak kepribadian".caranya......mulailah dari:berfikir positif.tdk menjadikan hal kecil mengganggu fikiran.jgn melihat org lain dari latar belakangnya.hormati,hargai org lain.slalu mempertimbangkan pantas atw tdk,dlm sgala hal.baik hal diri sendiri n org lain.yg paling pertama adl,berusaha tampil segar dari pagi hingga menjelang tidur n jgn terlalu byk bicara tapi juga bkn pendiam


8 Tips Agar Anda Terlihat Keren

1. Berpenampilan Menarik



Berpenampilan menarik, salah satu hal penting agar seseorang terlihat lebih keren, mungkin hal wajib diantara syarat-syarat yang lainnya, dengan berpenampilan menarik pandangan seseorang akan langsung tertuju pada anda, jadi berpenampilanlah yang menarik, berbeda, unik, lain daripada yang lain, sehingga anda terlihat berbeda dari orang lain.

2. Berbeda
Jadilah orang yang berbeda, disini berbeda dalam segala hal, bukan hanya dalam berpenampilan, mungkin berbeda dalam cara berbicara, cara berjalan, jalan pikiran atau cara pikir atau mungkin cara beraktifitas yang di maksud disini berbeda dalam segi positif, karena dilihat dari sudut manapun hal yang negatif sama sekali tidak terlihat keren, mungkin beberapa contoh, saat beberapa orang sibuk dengan beberapa hal yang mungkin dianggap kurang bermanfaat, lakukanlah hal yang sama, tetapi dengan cara yang berbeda, dengan begitu akan mebuat pandangan tertuju lagi kepada diri anda, yang terpenting adalah jangan pernah takut untuk menjadi seseorang yang berbeda dari segi positif, karena dilihat dari segi manapun hal positif akan tetap terlihat positif pula di mata seseorang, mereka yang berinofasilah yang akan terlihat berbeda dengan yang lain dan yang jelas akan terlihat keren, bahkan sangat keren kalau di lakukan dengan baik, positif dan benar.

3. Jangan Terlalu Banyak Bicara
Stay cool tidak cerewet, diam dingin, pendiam disini dalam arti diam. yah diam, bukan berarti tidak tahu apa-apa diam santai karena memang tahu dan tidak perlu berlebihan untuk diungkapkan atau di bicarakan, kalau memang tidak terlalu penting untuk di perbincangkan, jadi mending diam, toh gak penting, air beriak tanda tak dalam, air yang diam menenggelamkan, jadi tidak asal diam, diam disini memikul tanggung jawab besar dalam diamnya.

4. Punya Keahlian Tertentu
Memiliki Keahlian tertentu mungkin dalam hal olahraga, seni, beladiri, memasak atau hal lain, memiliki suatu hal yang tidak dimiliki orang lain adalah suatu kebanggaan tersendiri, toh itu semua juga untuk diri kita sendiri syukur-syukur bermanfaat untuk orang lain

5. Diam
diam yang di maksud disini berbeda dengan poin yang ke 4 diam yang di maksud adalah tenang, tidak mudah terbawa emosi, dapat mengendalikan diri, membalas bukanlah hal yang positif, dan yang jelas tidak memberikan apapun terhadap diri sendiri, terlebih kepada orang lain, maka jadilah orang yang dapat mengontrol emosi, hindari perselisihan dalam keadaan seperti apapun contohnya saat terdesak di cela atau apa, diamlah pikirkan sesuatu jadikan hal negatif tersebut menjadi lebih positif pada diri anda, jikalau itu tidak penting janganlah di dengarkan, apalagi terbawa emosi hal tersebut hanya akan menambah masalah lain, mereka bukan siapa-siapa, bukan seseorang yang memberi makan anda, jadi buat apa anda tersinggung dengan perkataannya, What the Fuck aja sama kayak blog ini, hehe,. so keep stay cool

6. Murah Senyum dan Sabar
Jadilah orang yang murah senyum, senyum adalah ibadah, senyum adalah sedekah, kalau tidak percaya search aja di google, haha, senyum mungkin hal yang sangat mudah di lakukan, bagi orang yang terbiasa, ingat! bagi orang yang sudah terbiasa, jadi terbiasalah untuk tersenyum, tapi jangan terlalu sering, tahu kan maksud saya :D , senyum berbeda dengan tertawa, sudah jelas, jadi lebih baik banyak senyum daripada banyak ketawa, karna tertawa sangat mengurasa tenaga, haha,. senyum adalah sedekah, senyum adalah memberi, setiap orang yang memberi, pasti akan menerima, pasti!, entah siapa yang akan membalas peberian kita entah individu lain, makhluk lain, bahkan Tuhan, begitu besarnya arti senyum bagi seseorang, tersenyumlah ketika sakit, dan bersabarlah saat menerima pujian dan kebahagiaan karena mungkin itu ujian,.

7. JuJur dan Sopan
Inilah point terpenting dari point penting lainnya, halah lebay, :D ,. JUJUR dan SOPAN dua kata yang berbeda namun mungkin memiliki derajat yang sama, mungkin dalam hal berperilaku, perilaku jujur akan mengantarkan anda ke perilaku sopan, jujur adalah sifat yang mulia di hadapan Tuhan maupun di hadapan sesama makhluk terutama manusia, jujur dalam konteks keren sendiri memiliki peranan yang cukup penting, karena seseorang yang jujur akan membuat sang pelaku kejujuran terlihat apa adanya itulah dia, dia yang berbeda, dia yang sopan, dia yang sukses, dia yang selalu melakukan hal yang positif, jadi sudah jelas bahwa kejujuran kunci utama menjadi pribadi yang lebih, pribadi yang anggun di mata siapapun, dan yang jelas pribadi yang keren.

8. Sukses
setelah menerapkan beberapa tips diatas, saya yakin anda adalah orang yang sukses, hehe, karena setiap hal yang dilakukan dengan positif dan berbeda akan menjadikan seseorang memiliki nilai jual yang lebih dan berbeda dengan individu atau orang lain yang terlihat atau melakukan hal yang sama berulang-ulang tanpa melakukan perbedaan, mungkin dari semua tips diatas, point yang terakhir inilah yang terpenting dan paling penting, karna seorang yang sukses pasti telah melewati berbagai rintangan dan cobaan, hinaan dan segalanya yang membuat seseorang semakin down, dan yang jelas semakin kuat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, karena setelah orang mengalami sesuatu kegagalan dan ia terus mencoba, ketika ia menerima kegagalan lagi, semua itu terasa ringan di hadapi, sama seperti saat berjuang untuk menjadi pribadi yang keren seutuhnya, banyak rintangan dan cobaan yang akan menghadapi, hinaan dan ketidak trimaan individu lain, setelah semua cobaan di hadapi dan merasa cobaan tersebut adalah sesuatu hal yang lumrah, saya yakin anda akan menjadi pribadi keren yang sesungguhnya

Sumber: 8 Tips Agar Anda Terlihat Keren - Whathefuuck?!

Tips Menjadi Pribadi Yang Kharismatik

Post on 08-Mar-11
by DNA

Anda pasti sering melihat dan bahkan kagum dengan sosok yang kharismatik, contohnya saja ketika Anda melihat sosok seorang pimpinan di suatu perusahaan atau sosok lain yang telah meraih puncak kesuksesannya. Mungkin sebagian besar dari Anda berpikir, Anda ingin menjadi seperti mereka, yang menyampaikan segala sesuatu yang ada di pemikirannya dengan percaya diri.
Kharismatik merupakan suatu sifat yang dimiliki oleh pribadi yang sukses atau berhasil, memang tidaklah mudah untuk memiliki sifat demikian. Namun, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari untuk menjadi seseorang yang kharismatik, mulai dari hal-hal kecil ini akan tumbuh menjadi suatu yang besar.
  1. Dimulai dari diri sendiri.
    Tanamkan dalam benak Anda bahwa Anda adalah seseorang yang memiliki jiwa Kharismatik. Dengan cara bertindak layaknya seorang yang kharismatik, seperti percaya diri, ramah dan bijaksana. Menganggap diri Anda adalah seorang yang kharismatik dan anggaplah bahwa Anda di pandang layaknya seorang yang kharismatik oleh orang lain. Lihat hasilnya, Anda akan terbentuk menjadi seorang yang Kharismatik tanpa Anda sadari.
  2. Menatap lawan bicara.
    Biasakan untuk menatap lawan bicara Anda saat melakukan komunikasi dua arah. Perhatikan bola matanya, banyak orang yang merasa canggung atau tidak terbiasa untuk memperhatikan mata lawan bicaranya karena merasa tidak percaya diri. Berlatihlah dengan orang terdekat Anda, jika sudah terbiasa cobalah terapkan kepada orang lain. Selain itu dengarkan dengan seksama apa yang lawan bicara Anda katakan. Memang sulit untuk melakukan poin ini, karena Anda harus melawan egoisme diri Anda untuk mendengarkan apa yang lawan bicara Anda katakan yang belum tentu Anda tertarik dengan apa yang dibicarakan.
  3. Percaya diri saat menyapa orang yang belum dikenal.
    Orang yang kharismatik mampu untuk menyapa orang lain yang belum dikenalnya dengan penuh percaya diri. Anda mungkin merasa malu, malas, canggung, atau gugup saat ingin menyapa orang asing yang belum Anda kenal. Sebisa mungkin kuasai diri Anda menyimpan semua perasan itu, karena orang yang kharismatik memiliki tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi termasuk untuk memulai perkenalan atau pembicaraan dengan orang asing yang belum dikenal.
  4. Ingat nama orang lain dan hal-hal kecil lainnya.
    Orang yang kharismatik jika bertemu dengan orang lain sanggup untuk menyapa dan mengingat kejadian – kejaian kecil yang orang lain anggap tidak penting tetapi hal tersebut yang membuat orang lain merasa dipentingkan. Mengingat nama orang lain, kedengarannya memang mudah. Tetapi jika Anda tidak dengan bersungguh-sungguh membuka diri untuk orang lain, terkadang Anda sering mengabaikan nama orang yang baru Anda kenal. Biasakan untuk mengingat nama, kejadian-kejadian saat Anda bertemu dengan orang tersebut pertama kali.
  5. Carilah tokoh teladan.
    Carilah orang sukses yang Anda teladani. Perhatikan cara mereka berjalan, duduk, berbicara, apapun gerak gerik yang membuat orang tersebut berkharisma. Dengan demikian Anda terpacu untuk menjadi sepertinya. Namun Anda bukanlah dia, tetaplah untuk menjadi diri Anda sendiri.

     Untuk berbicara dan komunikasi, mulut bukanlah satu-satunya bagian tubuh yang digunakan. Namun lagak tubuh, ekspresi wajah, gerakan tangan, bahkan ketika Anda menggerakkan alis pun akan menyampaikan informasi kepada orang lain. Ketika semua orang ingin menjadi karismatik mereka lebih sibuk mencari gaya bahasa yang akan digunakan. Padahal bahasa tubuh lebih banyak mewakili Anda saat berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu saya mencoba mengumpulkan beberapa daftar tentang bahasa tubuh dari orang-orang karismatik.

    Siapkan Diri Anda

    Bahasa tubuh yang positif dimulai sejak sebelum Anda keluar rumah. Persiapkan penampilan Anda kenakanlah pakaian yang tepat, tata rambut Anda dan perhatikan penampilan Anda sepenuhnya. Ingat, sebelum melihat “isinya” orang akan melihat “bungkusnya”. Ini akan memberi Anda suatu kepercayaan diri, dan percaya diri ini akan membuat langkah dan gerak tubuh Anda semakin mantap saat keluar rumah. Dan saat berkomunikasi dengan relasi, atasan atau bawahan Anda.

    Gunakan kontak sosial

    Jika Anda sering melihat beberapa Negarawan dalam bertindak, Anda akan melihat efektifnya kontak sosial. Mereka adalah Negarawan yang berkarisma, mereka tahu cara menarik simpati orang. Yaitu dengan sering menepuk bahu orang dan sangat antusias saat berjabat tangan. Jika Anda ingin berkarisma, Anda tidak perlu ragu untuk berjabat tangan dengan erat penuh antusias. Pada saat yang tepat lakukan juga menepuk bahu seseorang. Orang itu akan merasa aman, nyaman dan merasa dihargai.

    Senyum

    Senyum adalah bahasa yang mampu mewakili semua bahasa tubuh Anda. Itu sebabnya, Senyum harus ada jika ingin menjadi orang karismatik. Ketika orang lain melihat Anda tersenyum, mereka langsung tahu bahwa Anda sedang merasa nyaman, santai dan bahagia. Lihatlah hampir semua Foto orang-orang berkarisma selalu Tersenyum. Senyum yang hangat dan tulus mudah menular pada orang lain. Semua orang pun ingin bergaul dengan Anda. Itulah karisma.

    Berdirilah tegak

    Berdiri tegak merupakan unsur penting dari bahasa tubuh yang baik. Apa yang Anda pikirkan, jika ada seseorang yang berdiri sambil membungkuk dan melekatkan dagu ke dadanya? Betul, itu tampilan orang sedih dan kalah. Dengan berdiri tegak Anda akan terlihat seperti pemenang. Anda juga akan menguasai panggung, maka karisma dengan sendirinya memancar. Namun dalam rangka untuk berdiri tegak Anda tidak harus mempunyai tubuh tinggi besar. Cukup tegakkan bahu dan dagu Anda kembali.

    Jagalah sikap tubuh Anda

    Elemen penting lain dari bahasa tubuh karismatik adalah menjaga sikap tubuh Anda agar tampak karismatik. Berikan kesan kepada orang lain, bahwa Anda memang berkarisma dalam berfikir dan bertindak. Misalnya, jangan terlalu banyak menggerakkan badan saat bicara. Jangan menyilangkan tangan. Hindari menggaruk kepala saat berinteraksi dengan orang lain. Dengarkan pendapat orang lain dengan antusias, tolaklah dengan baik jika Anda tidak setuju.

    Memelihara kontak mata

    Menghindari kontak mata membuat Anda terlihat licik atau pemalu. Padahal orang karismatik percaya diri dan nyaman saat berbicara. Jadi jaga kontak mata Anda. Tidak harus menatap terus-menerus, sesekali tatap lawan bicara Anda dengan mantap, sesekali alihkan (bukan menghindar) pandangan pada saat yang tepat.

    Jaga pikiran positif

    Pikiran dan perasaan akan mempengaruhi bahasa tubuh Anda. Dan bahasa tubuh Anda akan menyampaikannya pada orang lain. Karenanya jagalah pikiran dan perasaan positif Anda. Orang lain pun akan tahu Anda memang berkarisma.


    Beberapa orang menganggap bahwa karisma hanya diberikan Tuhan pada beberapa orang, sementara yang lain tidak memilikinya. Tetapi kenyataannya Anda bisa dan bisa mengembangkan atau meningkatkan karisma yang ada, jika Anda mengikuti 7 cara berikut untuk mengembangkan kepribadian karismatik. Mengukur karisma Anda sudah memiliki dan berhasilkah atau tidak.
    1. Kekayaan Diri Anda
    Ini adalah soal siapa Anda. Berinvestasi dalam diri Anda. Mendidik pikiran Anda, mendidik perasaan Anda, mendapatkan pikiran jauh di dalam hati Anda. Hal-hal ini berfungsi sebagai magnet bagi orang.
    2. Ekspresi
    Mari pancarkan kepribadian Anda. Menguasai seni mengekspresikan diri sesuai dengan cara Anda ,akan dengan senang hati didengar dan diterima oleh orang lain. Pelajari seni kata, senyum dan bahasa tubuh. Bicara dengan mata dan seluruh tubuh Anda, bukan hanya bibir.
    3. Pancarkan  inner anf outward beauty Anda
    Lihat tubuh Anda sendiri. Jika Anda makan makanan yang sehat, Anda terlihat sehat. Orang-orang suka berada di sekitar orang sehat dan bugar. Obesitas jarang terlihat menarik atau karismatik. Biarkan segala sesuatu pada diri Anda selaras: inner beauty dan outward beauty Anda juga.
    4. Sex Appeal
    Seksualitas merupakan bagian penting dari karisma. Berlaku baik untuk pria maupun wanita. Mari kita memikirkan beberapa orang karismatik yang Anda kenal. Mereka adalah seksi, bahkan jika tidak, mereka adalah indah. Kecantikan adalah opsional, sementara keseksian adalah keharusan bagi orang karismatik.
    5. Rasa humor
    Memupuk rasa humor. Semua orang suka yang menyenangkan. Ini dapat membantu untuk menarik seseorang kepada Anda. Sebuah lelucon yang tepat dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah atau ketegangan dalam hubungan Anda.
    6. Hygiene
    Apakah terlalu mendasar membahas Hygiene? Tidak sama sekali. Hanya ada satu kesempatan untuk membuat kesan pertama Anda pada orang lain. Jangan merusaknya. Mengembangkan kebiasaan kebersihan akan berefek besar.
    7. Penampilan
    Pakaian yang anda kenakan akan membuat kesan pertama. Jangan biarkan diri Anda terlihat “kucel”. Selalu mencoba untuk mencari yang terbaik, dengan mengenakan pakaian yang cocok untuk situasi yang tepat. Tidak cocok tentunya menggunakan pakaian buat di pantai dan ber-bikini-ria dalam sebuah pertemuan bisnis!
    Sumber: Magforwomean

     Pernah gak memperhatikan kenapa seseorang bisa menjadi begitu karismatik? Pokoknya gak peduli mereka melakukan apa ataupun bergaya seperti apa, ketika mereka memasuki ruangan, semua mata seolah tertuju padanya. Dan ketika mereka pergi, semua orang memiliki kesan mendalam tentang orang tersebut dan ingin menirunya. Woow.. keren bukan? Terpikir untuk menjadi seperti mereka? Kalo saya sih sangat tertarik karena saya setuju dengan pandangan bahwa sifat karismatik, seperti layaknya kecantikan dan keberuntungan juga membuka banyak pintu dalam kehidupan.

    Benarkah siapapun bisa menjadi lebih karismatik? Sebaiknya mari kita buktikan dengan mengikuti 7 langkah untuk menjadi karismatik.


    Langkah-langkah


    1 Tenang . 
    Karisma merupakan penyakuran energy anda ke orang lain. Jika anda keliatan cemas dan stress, orang akan menolak anda, tapi sebaliknya jika anda rileks dan tenang, orang akan tertarik dengan ketenangan anda. Mereka menjadi ingin seperti anda juga.




    2 Terlihat percaya diri. 
    Karisma memang berbeda dengan kepercayaan diri. Tapi keyakinan diri akan dapatb membuat anda lebih karismatik karena rasa percaya diri anda akan membuat orang lain tenang dan yakin dengan kemampuan anda.

    Memperbaiki postur Anda .
    Tak ada yang lebih meyakinkan seseorang selain bahasa tubuh yang baik. Berdiri atau duduk tegak tetapi tidak kaku. ketika bertemu seseorang, jabatlah tangannya sambil melihat matanya. duduk menghadapi orang tanpa menyilangkan kaki atau tangan. bersikaplah sama terhadap semua orang, tidak peduli itu orang kaya, orang asing atau cewek cantik misalnya, jangan berbicara yang merendahkan mereka. hormatilah orang lain dan hormatilah semua orang tanpa pandang bulu.


    3 Berhubungan dengan emosi Anda. 
    Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang umumnya diyakini karismatik merasakan emosi kuat, dan mereka juga mampu berhubungan dengan apa yang orang lain rasakan. Ironisnya, dalam banyak masyarakat, penindasan emosi dianggap diinginkan. Jangan takut untuk merasa marah, sakit, sedih, atau gembira, dan jangan takut untuk mengkomunikasikan emosi Anda. jadi sadaralihah emosi anda dan melakukan kontrol dalam pengekspresiannya. Ini adalah kontrol ini yang benar-benar diinginkan. Selalu tulus - emosi palsu jarang menarik bagi siapa pun.


    4 Cocokkan bahasa Anda tubuh untuk pidato Anda . 
    Mungkin ciri khas orang karismatik adalah kemampuan untuk menggunakan bahasa tubuh dengan efektif ketika berkomunikasi. Isyarat penting, tetapi gerak-gerik yang baik tidak sembarangan.

    coba anda perhatikan, beberapa pembicara kadang gerakan tubuhnya terlihat palsu, tidak meyakinkan, bahkan terlihat licik. tetapi ada juga yang justru gerakan tubuhnya begitu meyakinkan. orang-orang yang meyakinkan tersebut biasanya datang dari kelompok aktor kenamaan, pemuka agama, dan lain-lain. coba perhatikan dan pelajari.

    Pikirkan tentang gerakan Anda sendiri. apakah ketika anda berbicara bahasa tubuh anda tampak mendukung, atau terlihat gugup, atau bahkan membosankan?

    Praktek di cermin. Nah, mulailah berlatih di depan cermin dan lihat bahasa tubuh mana yang jelek dan harus diperbaiki dan mana yang harus dikembangkan lagi.

    5 Berpikirlah sebelum Anda berbicara. 
    Jika Anda tidak memiliki sesuatu yang penting untuk mengatakan, tetap diam. Dengan upaya berkelanjutan, kata yang tepat akan datang kepada Anda dengan lebih mudah. Ini mungkin tampak mengejutkan, tetapi membatasi jumlah kata dan bicara akan membuat kalimat-kalimat yang anda ucapkan menjadi lebih menarik.



    6 Bicara dengan keyakinan. 
    Seperti isyarat, cara Anda mengatakan sesuatu bisa sama pentingnya dengan apa yang Anda katakan. Katakan sesuatu yang penting dan mengatakan dengan keyakinan. Bicaralah dengan santai dan jelas dengan memperhatikan nada, irama, dan intonasinya.coba rekam pidatyo anda dan dengarkan apakah ada yang kurang.


    7 Perlakukan orang sebagaimana mereka ingin diperlakukan.
    Membuat setiap orang yang Anda temui merasa seolah-olah ia benar-benar penting, terlepas dari kesan pertama Anda atau reputasi orang itu. Jika Anda membuat orang merasa baik tentang diri mereka sendiri, mereka akan tertarik kepada Anda dan lebih menghargai anda.

    Dengarkan secara aktif ketika orang lain berbicara. Berikan perhatian penuh kepada  seseorang ketika ia sedang berbicara kepada Anda. Lakukan kontak mata yang baik, dan mengangguk ketika anda setuju atau membuat Kata seru singkat, seperti "Saya mengerti," atau "Oke," untuk memastikan orang tersebut bahwa anda mendengarkan dan Anda tertarik pada apa yang dia katakan. Sentuhan singkat di lengan bagian atas dapat menekankan persetujuan Anda atau empati dengan ungkapan seseorang, dan dapat membuat orang itu merasa terhubung dengan Anda.

    Membuat orang merasa istimewa.
    Pelajari dan ingat nama orang, alamat dan nama mereka. lalu ingat untuk tersenyum ketika bertemu dengan orang lain. Berikan pujian secara lapang tulus dan terimalah pujian secara bijak dan tidak rewel. Dan yakinkan mereka bahwa apa yang anda ingin mereka lakukan sesungguhnya adalh hal yang mereka inginkan atau baik untuk mereka.

    Hmm.. terlihat sederhana bukan? Tetapi memang segala sesuatu tidak semudah ketika dibicarakan, tetapi apa salahnya kita mencoba untuk menjadi lebih karismatik.

    yuk mariiii....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar