Entri Populer

Rabu, 08 Agustus 2012

target akhlak

Hari ini harus lebih baik dari kemarin ,ini pepatah yang tepat untuk apa yang aye mau lakukan ke depannya .

Sebelumnya aye banyak banget dosa dan perilaku yang tidak pantas karena masih kebawa ke kanak-kanakan ,tapi makin kesana aye harus berjuang merubah sifat jelek aye dikit dikit ,mulai dari target per 2 minggu sekali ,aye bikin jadwal apakah kepribadian aye yang baru bisa aye jalani atau tidak .

OK ,langsung saja ,target akhlak 2 minggu ini aye harus :

1. Be a man ,be a gentleman and menjadi diri sendiri

Menjadi laki laki disini maksudnya menjadi lelaki yang sebenarnya ,tidak banyak bicara ,tapi sekali bicara berkualitas ,banyak mendengarkan daripada menasehati,tidak petantang petenteng alias kalem,tidak membicarakan orang lain kayak ghibah dll.

Menjadi gentleman disini aye harus belajar menghargai wanita ,dengan tidak marah kasar kepada wanita manapun dan menghargai wanita manapun dengan tidak memandang fisik dll dan ayeharu jadi laki laki sejati ,kalau ada yang aye ga suka ,langsung aye omongin secara gentle ke orangnya langsung gak pakai basa basi dan harus menjadi laki laki yang bertanggung jawab dalam omongannya alias tidak ingkar janji

Menjadi diri sendiri adalah gak ikut ikutan style orang laen ,mau dia pake BB kek ,I pod kek ,gaya korea dan trend alay hipster lainnya , jadi diri sendiri aja ,diterima atau gak di masyarakat itu urusan belakangan ,asal menjadi pribadi yang apa adanya dan terbaik untuk diri sendiri dengan tidak menyusahkan orang lain

2. Menjalankan shalat 5 waktu

Aye harus menjalankan kewajiban ini gimanapun caranya ,karena dulu sering bolong dan sangat berdosa sekali . Apapun yang terjadi ,shalat gak boleh ditinggalin ,walau sebadung apapun kita ,karena shalatlah yang membedakan orang islam atau bukan.

3. Murah hati kepada orang dan santun kepada siapapun

Dulu aye orangnya sombong banget ,sekarang aye berusaha sebaik mungkin kepada siapapun dan santun kepada siapapun dengan niatan lillahi taala . Terutama kepada orang miskin ,aye harus lebih deket ketimbang sama orang kaya ,karena barokahnye banyak .

Udah segitu dulu target akhlak aye 2 minggu ini ,semoga berhasil ya ALLAH ,amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar