Entri Populer

Kamis, 30 Agustus 2012

Apa itu barley?

Apa itu Barley ?


Barley

Merupakan salah satu dari tujuh sereal gandum yang dipakai untuk membuat bir. Dari sudut pandang esoteris, jelai atau barley dianggap bergizi ringan yang mampu merangsang jantung dan dapat digunakan untuk meringankan ketegangan emosional seseorang.

Barley adalah jenis sereal yang dapat tumbuh mencapai ketinggian sekitar 0,7 sampai 1,2 meter. Buah tanaman ini berbentuk seperti telinga.
Ada beberapa jenis jelai atau barley, tergantung pada jumlah butiran di dalam buahnya yaitu gandum musim panas dan gandum musim dingin.

Barley musim dingin biasa digunakan untuk memberi makan hewan ternak karena kualitas inferior dari butiran nya. Barley berkembang dengan baik terutama di dataran rendah, daerah lembab.

Ketika batang barley tumbuh mencapai ketinggian kurang lebih 20 - 30 cm, barley sudah mengandung nutrisi sumber daya yang paling penting bagi tubuh manusia.
Daun barley mengandung vitamin B (B1, B2, B6, dan B12), vitamin E dan C, sejumlah besar zat besi, kalsium, mangan, magnesium, molibdenum, germanium, seng, tembaga, lithium, bioflavonoid, polisakarida, dan polipeptida.

Batang hijau barley, selain mengandung vitamin, mineral dan enzim, juga mengandung hormon alami dan klorofil. Zat-zat gizi antioksidan , anti-inflamasi, anti-kanker dan sifat antivirus.

Perawatan

Barley hijau mengandung unsur-unsur yang paling berharga yang diperlukan untuk tubuh manusia dan juga dapat digunakan sebagai produk dengan efek terapi yang sangat baik.

Tumbuhan Barley juga diindikasikan untuk menghilangkan racun dalam tubuh, termasuk darah, untuk stimulasi kekebalan tubuh manusia, cicatrisation dan regenerasi. Barley dapat membantu mengatur tekanan darah pada arteri, mengurangi kelebihan berat badan, hidrat yang teguments dan mampu meningkatkan kejantanan.
Diet ini dianjurkan akan diadakan untuk jangka waktu minimal 2 minggu. Untuk penyakit kronis dianjurkan selama sebulan.

Dalam kasus demam tinggi, ekstrak gandum membantu mengurangi demam pasien. Barley hijau mengandung enzim proteic aktif, yang memiliki efek kuat dalam menyembuhkan penyakit, revitalisasi tubuh dan memperlambat proses penuaan. Enzim ini bercampur dalam penonaktifan radikal bebas.

Barley juga membantu meningkatkan memori ingatan, membawa kejelasan dalam berpikir. Selain itu, mampu menyebuhkan sakit perut, menyembuhkan bisul, dan mengurangi nyeri rematik dan radang. Dalam obesitas juga dapat membantu menghilangkan kelebihan berat badan.

Barley hijau memiliki efek anti-inflamasi, revitalisasi tegument dan menyembuhkan itu kekeringan tersebut. Tanaman menunjukkan hasil nyata dalam memerangi kolagen dan leukemia, juga menetralkan efek racun dari tembakau.

Penyakit lainnya di mana pengobatan dengan gandum digunakan seperti anoreksia, anemia, stomatitis, pankreatitis, miocardic, asma bronchic, artritis, dan epilepsi. Barleydapat merangsang drainase dan regenerasi hati, mengaktifkan sistem kekebalan tubuh membantu dalam melawan virus hati.

Campuran

Jus barley dapat diperoleh dari pencampuran beberapa batang hijau dengan air dan dihaluskan. Semua dicampur sampai diperoleh cairan seperti pasta, kemudian disaring dengan saringan atau dengan kain kasa. Jus harus dikonsumsi hanya beberapa saat setelah jus siap dihidangkan.

Bubuk barley hijau diperoleh melalui proses dehidrasi dari jus barley hijau segar, pada suhu yang kecil, sehingga memungkinkan enzim untuk tetap aktif.

Kecambah barley hijau dihancurkan,kemudian dicampur dengan madu dan buah, jus ini memiliki sifat yang luar biasa menyegarkan. Barley juga dapat dikonsumsi dalam bentuk salad, dihancurkan menjadi potongan-potongan kecil dan dikombinasikan dengan elemen mentah lain atau dengan madu.


 Healtimie, Mie Hijau terbuat dari Green BARLEY, merupakan tumbuhan yg hanya tumbuh di daerah dingin dan hanya tumbuh pada saat musim salju, memiliki anti oksidan yg cukup tinggi. Pertama di ASIA dengan Tehnologi Jepang, dengan proses tanpa penggorengan (oven), sehingga tidak mengandung MINYAK. Yang dibuat dari bahan – bahan segar dan alami sehingga kaya gizi & jelas lebih sehat.
Produk mi instan terbaru ini dibuat dengan bahan dasar barley grass (rumput jelai), sejenis sereal gandum. "Barley grass ini memang banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan, karena mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan zat besi,"
Healtimie dibuat dengan bahan dasar rumput barley yang diimpor dari Selandia Baru, dan dibuat menjadi tepung dengan tambahan bahan lain. Kandungan rumput barley ini membuat Healthimie memiliki warna hijau yang unik. Meski demikian, mi barley yang diracik dalam bentuk mi goreng ini memiliki rasa yang tetap nikmat dan lebih gurih dibanding dengan jenis mi instan lainnya. "Rasa gurih dalam Healtimie tidak berasal dari penambahan MSG, melainkan dari penggunaan ekstrak jamur di dalamnya," tidak perlu khawatir healtimie harga nya terjangkau kok.
dapat di beli di indomaret, alfamart, carefour, giant, hypermart

sumber : http://blank-blankisme.blogspot.com/2011/09/apa-itu-barley.html

by : putra ajie p.i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar